20161030 093639  large

CENTER RING


Rp 400.000,-

 

Order Now

Code :

Description

C E N T E R     R I N G

1) Dalam mengganti velg, ada hal-hal yang mesti kita perhatikan. Meskipun sepele, tapi akan menjadi besar risikonya ketika velg berputar dengan kecepatan tinggi. Salah satu perihal kecil yang cukup luput dari perhatian adalah center ring untuk hub tengah velg. Kalau diperhatikan, di bagian hub roda ada semacam besi menonjol berbentuk lingkaran di bagian tengah, di antara baut PCD.

Nah, bagian tengah ini disebut center bore. Ada fungsinya, yaitu sebagai tempat bertumpunya velg secara presisi. Sehingga ketika baut atau mur dikencangkan, roda terpasang sempurna. Biasanya, velg standar mobil mempunyai diameter center bore yang sesuai dengan bawaan hub roda. Sehingga velg bisa ‘duduk manis’ di hub roda.

Namun ketika ngeganti velg standar dengan velg aftermarket, tentu diameter center bore bakalan berbeda. Yang paling jamak, center bore velg aftermarket lebih besar daripada center bore bawaan mobil. Sehingga velg tidak duduk di bagian center bore, melainkan bertumpu pada kekuatan baut dan mur. Hal ini memiliki kemungkinan velg akan bergetar lebih keras. Terlebih saat menghantam lubang di jalan atau melaju kecepatan tinggi.

Getaran yang berakumulasi ini akan menimbulkan stress pada baut, dan juga terasa di setir. Sehingga bisa mengurangi kenyamanan berkendara dan kekuatan baut. Apalagi kalau bautnya sudah berkarat, dan bobot roda jauh lebih berat dari standar, maka kemungkinan patah baut akan semakin besar. Untuk mengakalinya, dibuatkan center ring custom. Center ring berguna untuk menutupi selisih jarak antara center bore bawaan mobil dengan center bore velg aftermarket.

Perangkat ini biasanya dibuat dari bahan besi, karena kuat dan mudah dibubut. Selain itu kekuatannya lebih terjamin dan relatif tahan suhu panas. Seiring berkembangnya zaman, center ring juga ada yang terbuat dari plastik dan dijual dalam beragam ukuran.

2) Untuk ganti velg standar dengan model yang lebih lebar, atau populer disebut velg racing, tak sekadar asal “tancap”. Selain ukuran dan lebar, apakah lebih banyak ke dalam atau ke luar, ada satu lagi yang kerap terabaikan. Itu adalah

Benda itu kecil berbentuk cincin. Akan tetapi, fungsi dan efeknya sangat signifikan, terutama dalam menahan velg aftermarket agar satu poros dengan sumbu roda (baik cakram rem, maupun teromol). Sebab, velg aftermarket umumnya dibikin menyesuaikan PCD mobil, tidak berikut diameter

Secara logika, konus buat mur pada velg biasanya bersudut 69 derajat. Sementara itu, sudut konus mur 45 derajat. Velg seperti Brabus, AMG, dan Rays Engineering bisanya sudah termasuk baut roda saat dijual. Nah, dengan adanya gap antara sudut konus lubang velg dan mur, “Pasti (mur) enggak bakal kuat pegang velg ke teromol,”.

Untuk mengatasi permasalahan seperti ini maka perlu ada center ring yang diletakkan diantara center hole dengan center nap roda yang akan menstabilkan putaran roda. Dan untuk mempermudah teman-teman pemilik mobil untuk mendapatkan center ring ini maka kami menyediakan berbagai ukuran center ring yang disesuaikan dengan tipe mobil dan merek yang ada.

 
 
 

 
"Anda tertarik ingin membelinya tetapi tidak tahu ukurannya?"
Hubungi kami segera melalui

 
Telepon / Sms
021 - 70726118 | 0896 0123 0390
0896-0123-0390
27CA97DC

love it, share it!

google