By Admin  Article Published 09 November 2014
 
Honda mobilio diesel sampai saat ini masih belum mengaspal di Indonesia, apa sebabnya? menurut Direktur pemasaran Honda di Indonesia hal ini disebabkan karena kualitas BBM (solar) yang ada di Indonesia kurang memenuhi standart mesin diesel yang dikembangkan di Mobilio.
Sudah banyak yang mengetahui jika kualitas BBM di Indonesia baik bensin maupun solar jauh dari
standart internasional, misalnya premium kita memiliki RON 88 sedangkan Pertamax memiliki RON 92 padahal kualitas BBM di malaysia sudah memiliki RON 95 yang memenuhi standar mesin OURO 3, di Amerika kualitas bensin memiliki RON 97.
Untuk kualitas solar kita juga tertinggal, bahkan pada dasarnya Pertamina Dex juga belum memiliki kualitas yang baik (sesuai standart mesin diesel terbaru), hal inilah yang menyebabkan banyak pabrikan otomotif ragu-ragu memasarkan mobil diesel di Indonesia. Kualitas solar yang buruk dapat menyebabkan kerak pada ruang bakar sehingga dengan cepat mesin akan kehilangan kemampuan optimalnya dalam membakar BBM (pemilik mobil harus sering-sering membersihkan ruang bakar/ silinder), gejala ruang bakar berkerak adalah timbulnya asap hitam yang pekat pada knalpot dan tarikan mobil menjadi sangat berkurang.
Honda masih tetap membuka kemungkinan memasarkan mobil ini di Indonesia jika dirasa kualitas BBM sudah sesuai dengan kualitas mesin mobilio diesel atau memodifikasi mesin mobilio agar sesuai dengan kualitas solar di Indonesia, sebagai catatan mobilio diesel merupakan mobil mpv berbahan bakar solar dengan mesin berkapasitas silinder 1500 cc, spesifikasi lengkap honda mobilio diesel bisa dibaca di Spesifikasi Honda Mobilio Diesel

Honda



Related Article