By Admin  Article Published 03 July 2014
 

 

 

 

Tingginya aktivitas yang membutuhkan koneksi online kerap memaksa kita selalu berhubungan via gadget. Salah satu gadget yang populer penggunaannya adalah tablet PC. Gadget ini disukai karena kapabilitasnya memenuhi fungsi telepon, komputasi dengan berbagai aplikasi yang dikandungnya.

Pemakaian itu pun seringkali berlanjut hingga ke mobil. Beberapa aplikasi kerap mendukung kemudahan untuk berkendara misalnya GPS navigasi atau informasi arus lalu lintas dari beberapa situs.

Itu sebabnya, terlepas dari fungsinya, tablet PC harus digunakan dengan cara yang benar. Untuk mobil, salah satu cara terbaik adalah menggunakan bracket khusus untuk tablet PC.

Dengan bracket khusus, akan lebih mudah bagi Anda untuk menjangkau tablet PC. Konsentrasi Anda pun lebih terjaga karena hampir tidak ada kemungkinan tablet PC bergeser atau tercecer saat mobil bermanuver.

Lebih dari itu, bracket itu semakin bernilai ketika Anda mengaktifkan aplikasi GPS navigasi. Dengan menempel bracket, maka Anda lebih mudah memfokuskan perhatian di satu titik dan aman, ketimbang mesti memegangnya dengan tangan.




 Choyo Durable Holder

- Rating: * * * * *
- Harga: Rp 150.000

Yang paling menyolok dari produk ini adalah kualitas buatannya. Bracket terbuat dari material besi sehingga kokoh meski berkonsekuensi pada bobotnya. Sedangkan perekatan ada 2 metode, ke kaca menggunakan karet vakum dan ke panel menggunakan double tape yang telah disediakan.

Di penampang bracket terdapat bantalan busa untuk menahan tablet PC saat dipasang. Fitur tersebut tentu berguna saat mobil mengalami guncangan akibat manuver atau jalan tak rata.

Ia fleksibel untuk menghadapi tablet PC ukuran 10 inci seperti iPad. Pun dengan pemasangan berbagai posisi, baik vertikal atau horizontal. Tapi untuk tablet PC 7 inci, bracket hanya bisa mencengkeram kuat jika diletakkan pada posisi horizontal.

 2-in-1 iPad Holder

- Rating: * * *
- Harga: Rp 129.800

Tulisan 2-in-1 yang tertera pada namanya adalah metode pemasangan bracket pada dudukannya. Ia bisa dipasang di kaca via karet vakum, atau bisa juga diikat di tiang headrest. Hal itu menunjang poin kepraktisannya.

Hanya saja, ketika kami pasang di kaca, karet vakumnya tidak bekerja sempurna. Dudukan bracket mudah lepas dan jatuh. Namun yang jadi kelebihannya, ia bisa memegang berbagai ukuran tablet PC, baik 7 inci atau 10 inci. Tapi untuk ukuran 7 inci, tablet PC harus dipasang vertikal karena lengannya kurang rendah untuk mencengkeram.


 Choyo Smart Stand

- Rating: * *
- Harga: Rp 80.000

Choyo Smart Stand paling unik karena ia satu-satunya kontestan yang menggunakan material karet silikon. Kenyalnya karet itu menjadi dudukan yang melekat di permukaan dasbor.

Sayang, saat kami uji dengan mobil bermanuver, ia tidak cukup kuat menahan gaya yang timbul dari bobot tablet PC ukuran 7 inci. Tablet PC pun tercecer jatuh di dasbor.

Meski begitu, harus kami akui kualitas buatannya terhitung baik, pun dengan konstruksi yang simpel sehingga tidak ringkih. Secara akumulatif, total poinnya tetap belum bisa menolong posisinya untuk menjadi Recommended apalagi Best Buy.


 Holder

- Rating: * * * *
- Harga: Rp 185.000

Bracket-nya fleksibel untuk memegang tablet PC berbagai ukuran, mulai dari 7 sampai 10 inci. Lengan-lengannya pun mudah diatur jadi memudahkan Anda menyetel sudut yang tepat sesuai dengan kenyamanan mata.

Bicara soal kualitas buatan, ia bisa dinilai cukup baik, meski belum sekokoh Choyo Durable Holder yang bermodalkan material besi. Untuk melekatkan ke dudukan bracket, hanya ada 1 cara yakni karet vakum yang ditempelkan di kaca depan.


 FLY Special Holder

- Rating: * *
- Harga: Rp 125.000

Kelebihan sekaligus kelemahan dari FLY adalah ia khusus diciptakan untuk iPad 2. Sehingga, Anda yang menggunakan tablet PC ukuran 7 inci atau produk lainnya tak bisa memakainya. Tapi kelebihannya, ia sangat pas jika Anda menggunakan iPad 2.

Untuk dudukan bracket, ia hanya menyediakan satu pilihan, yakni diikat ke tiang headrest. Artinya, yang bisa menggunakan hanya penumpang di bangku belakang. Catatan kami, kualitas buatan yang diusung tidak begitu menggembirakan. Atau setidaknya jika dibanding yang lain, ia bukanlah produk terbaik.


Related Article