By Admin  Article Published 26 April 2014
 

Sekarang ini sedang ada wabah baru yang menjangkiti para pecinta otomotif, yakni HellaFlush, mungkin anda sebagian sudah tahu tentang Hellaflush, meskipun terbilang gaya yang sudah agak lama beredar, tetapi sampai saat inipun tren velg mobil ini masi di gandrungi oleh para pecinta Hellaflush.

 

 


 

Apa sih Hellaflush itu?

HellaFlush berawal dari satu anak muda di Amerika yg dulu nya suka main scale model mobil 1:18. Mobil-mobilannya itu di ceperin sampai tidak bisa jalan. Sebenernya itu gaya diambil dari VIP Jepang dan Euro style, tapi kata "HellaFlush" lebih pas karena beberapa level dalam nge"FLUSH"in mobil.

Hella Flush dan macam2nya:

1. Flush: Offset yg sangat pas untuk ceperin tetapi tidak sampai "celup mampus". Biasanya disebut "Daily Drivers". Jarak ban dan fender cuman 1/2 inch (kira-kira sejari). Pas buat drifting (sebab kalau lebih ceper lagi bodykitnya bisa tergasruk aspal).

 

 


 

2. Mexi: Offset velgnya keluar bgt sampai nongol jauh dari fender. Mirip seperti gaya Lowrider. Banyak juga mobil-mobil retro (DX, Lancer) di Jakarta yg diginiin. Mungkin "MEXI" karena kebanyakan pencinta Low rider di USA itu "MEXICAN". Dasar stereotyping...

 

 

 

3. Tucked: "Celup Mampus" sehingga velg seperti tenggelam kedalam fender. Biasanya diaplikasikan pada mobil-mobil VIP dan mobil-mobil yang memakai air-suspension.

 

 


 

4. Hella Flush: Offset pas, super "amblas", tetapi masih bisa berjalan. (Kebanyakan orang yg mobilnya seperti ini, body bawahnya sering mentok aspal, tapi ini pilihan gaya hidup yang dianut, konsekuensi tanggung sendiri)

 

 


 

Indoflush

Indoflush sendiri sebenarnya termasuk kedalam golongan pertama, yakni Flushed, yang membedakannya ialah, jikalau Flushed memakai ban yang di stretched(benar-benar ditarik hingga dinding ban hampir sejajar dengan tapak ban), lantas Indoflush tidak demikian halnya. Kalaupun ya memakai ban stretch, tidak se-ekstrim Flushed maupun Hellaflushed.

 



Related Article