By Admin  Article Published 14 December 2017
 
 Velg mobil sobat sudah usang atau rusak? Untuk pecinta otomotif tidak akan sembarangan dalam memilih bagian seperti velg agar mobil anda tetap prima dan tentu saja tampilan mobil anda menjadi lebih menarik. Bagi pecinta otomotif velg yang dipakai bukan lagi velg standart, tapi tentunya ingin memodifikasi mobilnya dengan mengganti velg biasa menjadi velg racing. Velg racing sendiri memiliki keunggulan dapat membuat performa mobil terlihat menjadi lebih agresif dan sporty. Selain itu, velg racing ini juga memiliki bentuk yang kokoh sehingga perawatannya mudah untuk dilakukan dan tahan lama pastinya. Untuk harga velg racing sendiri akan bervariasi sesuai dengan ukuran ring velg mobil, model, merk dan bahan yang digunakan.


Modifikasi mobil yang semakin menjadi trend dari tahun ke tahun membuat para produsen velg mobil ini terus berkembang dan menawarnakan produk yang lebih beragam lagi. Untuk para pecinta otomotif yang ingin memodifikasi velg mobil anda perlu tahu nih velg mobil yang paling bagus.

Velg yang bagus biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan yang biasa. Tidak hanya itu saja, kadang masyarakat sekarang melihat kualitas suatu barang dari merknya. Namun, belum tentu merk yang tidak kita kenal berarti berkualitas buruk loh. Nah berikut Camargus dapat merekomendasikan merk velg racing terbaik sebagai berikut.


Sumber: www.camargus.com
 

Velg racing mobil merk ini merupakan brand utama dari Exe Corp yang selalu konsisten merevolusi desain yang sangat indah. Tipe Break Through 185 Diamond Cut-Silver/ Inox yang dibanderol dengan kisaran harga 7 juta rupiah/set, tipe RC-10225 Black di kisaran harga 19 juta rupiah/set, dan tipe Club Linea 175 Grey Full Mirror dibanderol dengan harga 5 juta rupiah/set.


Sumber: www.camargus.com
 

Velg racing Milano ini terdiri dari beberapa tipe diantaranya adalah tipe B151810 Chrome yang dibanderol pada kisaran harga 7 juta rupiah/set, tipe 107 BMF148 Black Polish dikisaran harga 3 juta rupiah/set, dan tipe B15175 Chrome dibanderol dikisaran 6 juta rupiah/set

Velg Advanti merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Advanti racing yang telah berdiri lebih dari 20 tahun lalu. Merk ini selalu menciptakan velg yang sangat mewah dengan desain yang elegan. Advanti racing selalu menbuat desain roda dengan teliti, dengan presisi dan style terdepan. Sejarah Advanti racing ini memproduksi rodanya berawal dari F1.


Sumber: www.camargus.com
 

Velg racing Advanti untuk mobil tersedia dalam berbagai mcam tipe dan pilihan warna sesuai dengan keinginan sobat semua. Harga dari velg Advanti bervariasi dari kisaran harga 4 juta rupiah/set. Velg racing Advanti ML502174 XWMR dibanderol dengan harga 4,2 juta rupiah/set, untuk tipe M1011174 Gloss Black Full Polish dikisaran harga 4,1 juta rupiah/set, dan tipe S855178 Black Mirror Polish dibanderol sekitar 4,1 juta rupiah/set.

Enkei ini merupakan salah satu merk velg yang mestinya dikenal di kalangan para pecinta modifikasi velg aliran Japan Domestic Market (JDM). Enkei sendiri adalah perusahaan Jepang yang berdiri pada tahun 1950 dan memiliki hak paten di bidang teknologi yang dikenal dengan The Most Advanced Technology (MAT). Teknologi ini dapat menghasilkan velg dengan berat yang ringan. Dan teknologi ini berkembang menghasilkan MAT Dura Flow. Velg yang dihasilkan menjadi lebih ringan lagi. Enkei memiliki standar kualitas yang disebut dengan Spec-E. Standar velg ini bahkan lebih tinggi dari JWL yang merupakan standar velg di Jepang. Semakin bertambah usia, Enkei semakin maju dengan meluncurkan label F1 grade yang artinya memiliki standar yang sesuai dengan velg untuk F1.


Sumber: www.camargus.com
 

Velg racing Enkei tersedia dengan berbagai macam tipe, untuk tipe Tuning J46154 Hyper Black dibanderol dengan harga 3,4 juta rupiah/set, tipe 360OSC23174HBLP dikisaran harga 4,75 juta rupiah/set, Tuning SK10164MGM pada kisaran harga 3,7 juta rupiah/set, dan tipe Tuning SK11158 Hyper Silver Lip Polish yang dibanderol pada kisaran 3,4 juta rupiah/set.

 
 

Velg Compomotive adalah merk yang sekarang digemari oleh pengguna mobil-mobil kecil seperti H dan lainnya. Velg ini memiliki ciri khas pada modelnya, sehingga akan sangat mudah dikenali jika velg tersebut merk Compomotive. Merk ini juga sudah memiliki label SNI dan sudah teruji kealitasnya. Selain itu, velg ini dikenal dengan harga yang bersahabat.


Sumber: ecs7.tokopedia.net
 

Velg racing mobil merk ini terdiri dari velg racing tipe CE28168 yang dibanderol dengan kisaran harga 875 ribu rupiah/pcs, untuk tipe EX 2155 Black dibanderol dengan harga 3,1 juta rupiah/set, dan tipe CL 158 White Lips Polish dibanderol dengan kisaran harga 800 ribu rupiah/pcs.

Satu set velg mobil biasanya terdiri atas 4 velg atau 5 velg, dimana velg yang satunya merupakan velg untuk ban pengganti. Untuk para pecinta otomotif yang ingin gaya dengan modal minim dengan sobat bisa membeli velg bekas dengan merk yang sama. namun harus hati-hati dalam memilih velg bekas ini, karena banyak resiko yang bisa kita tanggung. Namun, jika sobat memiliki budget yang lebih, maka sebaiknya mengganti velg dengan yang baru karena velg baru pastinya masih dalam kondisi yang baik dan tampilannya lebih menarik. Velg racing ini bisa diaplikasikan pada merk mobil apa saja

 

Sumber : https://camargus.com/magazine/266



Related Article