By Admin  Article Published 02 July 2014
 

 

 

 

Mesti mudik bukan berarti sega­la ritual berkaitan dengan perawatan mobil (car care) terabaikan. Usai mempersiapkan mobil, langkah selanjutnya justru membawa produk pendukung ritual car care selama mudik.

Memang ada banyak produk berkaitan de­ngan kendaraan yang bisa dimanfaatkan selama mu­dik. Maklum, mudik bukan perjalanan biasa. Mudik merupakan perjalanan jauh dan melelahkan untuk bersilahturahmi bersama keluarga serta kerabat. Lokasi serta perjalanan inilah dibutuhkan peranti pendukung untuk tetap melakukan perawatan tadi.

Kami pun memberikan rekomendasi sejumlah produk yang bisa diboyong. Kami membagi dalam 3 bagian, produk pembersih, lap dan perlengkapan.

Produk-produk ini per­­nah kami tes dalam Tes Produk dan direkomendasikan dibanding produk sejenisnya.

Semoga pilihan produk terbaik untuk mudik bisa membantu melakukan perawatan mobil Anda.


 Sampo

- Turtle Wax Zip Wax
- Foam Car Wash (148)
- Harga: Rp 35.000
- Kemasan: 595 ml

Ritual cuci mobil lazim saat mudik dan Anda perlu sampo yang berkualitas. Dari hasil pengetesan, produk ini layak dimiliki untuk ritual cuci mobil. Bodi tampak lebih mengilap dan kotoran pun enggan menempel berkat permukaan yang licin. Proses penge­ringan dengan lap juga lebih cepat dari yang lain dan harganya pun lebih terjangkau.


 

Microfibre

- Zymol
- Harga: Rp 90.000
- Ukuran: 35 cm x 40 cm

Kain microfiber bisa diandalkan untuk membersihkan beragam tempat. Seperti panel instrumen, hingga membersihkan sela yang tidak terjangkau.  Tidak perlu meragukan kualitas produk Zymol ini. Selain kualitas, performanya pun hebat baik saat membersihkan kaca maupun mengangkat debu di permukaan.

 
Kain Lap

- Spons (162)
- E-Z Wash Sponge
- Harga: Rp 56.500

Anda butuh spons untuk mencuci mobil. Ini dia produk spons pilihan saat mudik. Daya serapnya cukup baik. Produk Soft99 ini berkontur bergerigi dan mampu menyerap cairan dengan baik. Selain praktis, waktu mencuci mobil bisa lebih singkat dan efektif.


 

 Produk pembersih

- Pembersih kaca (164)
- TurtleWax ClearVue
- Harga: Rp 63.200
- Ukuran: 946 ml

Jangan kompromi bila kaca depan mobil Anda kotor. Aplikasikan segera glass cleaner (pembersih kaca) dari TurtleWax ClearVue. Performanya mampu mengikis kotoran di permukaan kaca sekaligus menjernihkan. Dengan harga­nya yang kompetitif volume kemasannya juga terbesar.

 Pembersih karpet

- Prestone Interior Cleaner (152)
- Harga: Rp 84.500
- Kemasan: 510 gram

Karpet mobil kerap menjadi sarang kotoran saat mudik berlangsung. Jangan abaikan karpet Anda kotor dan segeralah mengaplikasi pembersih karpet dari Prestone. Performanya oke serta penggunaannya yang mudah menjadi daya tarik produk ini. Selain itu, kemasannya praktis karena sudah terintegrasi dengan sikat. Pun demikian dengan proses pengeringan yang cepat.

 Kain Lap

- Spons (162)
- E-Z Wash Sponge
- Harga: Rp 56.500

Anda butuh spons untuk mencuci mobil. Ini dia produk spons pilihan saat mudik. Daya serapnya cukup baik. Produk Soft99 ini berkontur bergerigi dan mampu menyerap cairan dengan baik. Selain praktis, waktu mencuci mobil bisa lebih singkat dan efektif.

 Pembersih ban

- Black Magic Tire Wet (141)
- Harga: Rp 84.200
- Kemasan: 680 ml

Anda dapat mengandalkan produk buatan Amerika ini untuk menjaga penampilan ban mobil. Proses penggunaannya mudah dan cepat. Soalnya, Black Magic Tire Wet memiliki 2 pilihan nosel, yaitu spray  dan focus tergantung kebutuhan. Daya kilapnya pun cukup diandalkan.

 Pembersih pelek

- Simoniz Vista Wheel Cleaner (161)
- Harga: Rp 79.500
- Kemasan: 650 ml

Pelek mobil rentan kotor ketika perjalanan jauh. Produk ini pun menjadi senjata ampuh untuk menjaga kebersihan pelek. Setelah aplikasi, disemprotkan air serta diseka, permukaan pelek langsung bersih, mengilap dan licin. Kotoran se­perti lumpur, debu sepatu rem dan lapisan minyak tuntas diberantas.

 Aksesori

- Back seat organizer (125)
- Transtek Seat Back Organizer with CD Holder A15-1068
- Harga: Rp 59.500

Ini dia peranti yang siap mengakomodasi barang bawaan yang berdimensi mungil di kabin. Back seat organizer Transtek ini memiliki kantong 6 buah yang siap menampung kamera poket, CD, DVD hingga buku saku atau peta. Pemasangann mudah juga bisa dimaksimalkan mengakomodasi payung dengan perekat karet.


Related Article