By Admin  Article Published 11 July 2014
 


Tips Membeli Velg Bekas
Beli velg bekas untuk penghematan (gedoor)

Otosia.com - Memodifikasi motor adalah hasrat setiap para pecinta kendaraan roda dua ini. Salah satu bagian yang paling sering mendapatkan perubahan adalah bagian velg. Biasanya para pemilik motor dengan velg standar ingin menggantinya dengan velg racing.

Namun, yang selalu menjadi kendala adalah uang. Jika ingin mengganti velg motor tentunya membutuhkan uang untuk membeli velg yang diinginkan. Untuk menghemat pengeluaran, jangan beli velg yang baru tapi beli velg bekas. Jika Anda jeli memilih, bukan hanya menghemat pengeluaran tapi juga mendapatkan velg yang bagus.

Untuk menghindari velg bekas yang cacat, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan membeli velg bekas. Pertama adalah memeriksa bagian sekitar bibir velg. Jika Anda mendapati bibir velg yang pecah atau retak sebaiknya pilih velg yang lain. Jika velg sedikit peyang bisa Anda beli, namun sebelum digunakan harus dipres dulu di bengkel stel velg.

Velg bekas

Di samping itu, cek juga bekas bubut di velg. Jika ada bekas bubut berarti velg tersebut dulu pernah bengkok parah. Velg yang pernah dibubut memiliki garis dan warna alumunium yang berbeda dengan daerah yang tidak terkena bubut.

Periksa juga bagian bearing velg. Seringkali penjual akan melepas rumah bearing agar kondisinya tidak ketahuan. Minta penjual untuk melengkapi rumah bearing velg yang akan Anda beli. Rumah bearing velg yang oblak akan kehilangan kestabilan pada putaran tinggi.

Perikas velg secara teliti

Hati-hati dengan warna cat velg. Biasanya penjual akan mencat velg untuk menutupi cacat yang ada pada velg. Periksa tulisan angka atau huruf di palang velg. Jika samar terlihat, berarti velg tersebut sudah pernah di cat ulang.(kpl/sno)



Related Article