News Published 11 October 2014
 
 
Divisi mobil berperforma dari Fiat, Abarth, telah memperkenalkan edisi dari Fiat Abarth 595 50th Anniversary. Mobil kecil berperforma tinggi dari Turin ini diklaim menjadi generasi 595 paling cepat dan bertenaga yang pernah dibuat oleh Abarth.


Bagi para pecinta Abarth di Tanah Air, kemungkinan besar mobil bertenaga dahsyat dan berstatus limited edition karena diproduksi sebanyak 50 unit ini akan menyapa Indonesia. Kepastian ini sendiri disampaikan langsung oleh Viyata Devi, CEO Abarth Indonesia.

"Tahun ini model limited editionnya adalah Abarth 595 50th Anniversary. Model ini kemungkinan besar akan datang akhir Agustus," papar Viyata Devi, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Viyata mengatakan, untuk model ini sendiri hanya akan datang dua unit. "Untuk satu unit sendiri sudah ada pemesannya, dan satu unit baru dicari pembelinya. "Untuk harganya sendiri Rp840 juta off the road," tambahnya.

Sebagai informasi, model ini dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.4 liter turbocharger yang mampu menghasilkan daya hingga 177 horse power (HP) dan torsi 250 Nm. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu berakselarasi dari 0-100 km/jam kurang dari tujuh detik dan memiliki kecepatan maksimum hingga 225 km/jam.