News Published 11 October 2014
 
 
Tidak semua limousin milik anggota kerajaan disimpan terawat di dalam musem. Walau berharga selangit, beberapa diantaranya bahkan pernah dicampakkan begitu saja hingga berkarat.

Salah satu limousin yang bernasib kurang beruntung adalah Daimler DS 420. Limousin asal Jerman ini dibiarkan terbengkalai hingga berkarat pada sebuah tempat parkir hotel di wilayah Bucharest, Rumania, seperti dilansir dari Autoevolution.



Kabarnya, Daimler DS 420 ini awalnya dipersiapkan guna menyambut kunjungan Pangeran Philip asal Inggris pada tahun 2001 lalu. Singkatnya, tiba-tiba saja Pangeran Philip membatalkan kunjungan tersebut.

Menurut petugas Bucharest Intercontinental Hotel, Daimler DS 420 yang terparkir di hotelnya adalah milik Kedutaan Besar Inggris. Namun, pihak konsulat Inggris malah menyangkal bahwa limousin tersebut adalah milik mereka. Alhasil, limousin itu pun teronggok tak bertuan

"Kedutaan Inggris di Bucharest tak memiliki daftar mobil kuno dengan spesifikasi teknis yang serupa di lapangan parkir tersebut," elak juru bicara Kedutaan Besar Inggris di Bucharest.

Akibat lama terbengkalai, Daimler DS 420 itupun tak pelak membuat banyak pejabat lokal tertarik. Celakanya, andai para pejabat tersebut tetap berminat memboyongnya, mereka wajib membayar tagihan parkir selama 13 tahun, sejak mobil tersebut pertama kali ditinggal.(lip6)